10 Kiat untuk Dapatkan Hasil Maksimal dari Google AdWords Express

Awalnya diluncurkan pada tahun 2011 , AdWords Express (AWE) ditetapkan untuk memberikan akses yang dapat diakses ke iklan bayar per klik (PPC) untuk usaha kecil.

Target pasar adalah sejumlah besar pedagang yang mungkin tidak memiliki keahlian atau waktu untuk berinvestasi dalam kampanye AdWords lanjutan. Selain itu, mereka sering tidak memerlukan fitur kompleks yang ditawarkan AdWords untuk mencapai sasaran bisnis mereka.

Ini adalah penjualan yang menggoda dari Google, juga: cukup masukkan beberapa detail dan biarkan teknologi melakukan kerja keras.

Dalam bentuknya yang paling awal, pedagang hanya membutuhkan laman Google Bisnisku (GMB) untuk memulai. Bahkan mereka yang tidak memiliki situs web dapat mulai mengiklankan bisnis lokal mereka secara online, selama mereka memiliki akun GMB.

Sejak itu, Google telah menambahkan beberapa fitur untuk memungkinkan pengiklan mengontrol kata kunci mana yang ditampakkan oleh iklan mereka, bersama dengan penambahan penting seperti penjadwalan iklan dan penargetan-geo yang ditingkatkan.

Meskipun demikian, AWE tetap merupakan versi AdWords yang dilucuti yang membuat pemilik bisnis berdiri dan berjalan hanya dalam beberapa menit.

Secara teori, AdWords Express, oleh karena itu, menyediakan platform yang sesuai dan efisien bagi pemilik usaha kecil yang miskin waktu.

Hanya ada beberapa langkah untuk mengaturnya:

  • Pilih kategori bisnis Anda
  • Buat iklan
  • Pilih lokasi target Anda
  • Tetapkan anggaran harian / bulanan Anda

Dalam praktiknya, kesederhanaan itu bisa menjadi penghalang bagi kinerja. AdWords sangat efektif karena opsi yang diberikannya kepada pemasar.

Akibatnya, AdWords Express masih perlu digunakan secara bijaksana untuk mencapai ROI positif yang biasa kami gunakan melalui antarmuka AdWords utama.

AdWords_Express

Namun, jika Anda tahu apa yang dapat dan tidak dapat dilakukan AdWords Express, ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan pendapatan.

10 kiat di bawah ini akan membantu Anda memulai dan menjalankan kampanye AdWords Express yang sukses.

1. Mulailah dengan Anggaran Kecil

Mungkin kiat paling penting bagi mereka yang baru menggunakan AdWords Express adalah memulai dengan anggaran bulanan kecil sekitar $ 300 atau kurang.

Platform ini jauh lebih sederhana daripada AdWords, tetapi masih ada beberapa pengungkit yang dapat Anda tarik untuk memengaruhi kinerja kampanye.

Dibiarkan tanpa dicentang, Google dapat menghabiskan anggaran Anda dengan cepat melalui penggunaan penawaran otomatis, kata kunci pencocokan luas, atau kueri penelusuran yang tidak relevan.

Masing-masing bidang ini harus diperhitungkan.

Pertama-tama, ada visibilitas terbatas atas tawaran dalam AWE dan iklan Anda dapat muncul baik dalam hasil pencarian Google tradisional atau di Google Maps. Penting untuk mengambil stok kinerja awal sementara anggaran Anda tetap rendah untuk melihat di mana iklan Anda cenderung berkinerja terbaik.

Tentu saja, lebih banyak data akan memungkinkan untuk kesimpulan yang lebih komprehensif, tetapi masih sangat mungkin untuk membuat panggilan awal ketika pembelanjaan tidak dibenarkan oleh pengembalian.

AWE menggunakan pencocokan luas sebagai jenis pencocokan kata kuncinya, yang berarti iklan Anda dapat muncul untuk berbagai permintaan pencarian yang terkait dengan produk dan layanan Anda. Akibatnya, ini juga dapat menghabiskan sebagian anggaran kampanye.

Mempertahankan investasi Anda rendah memungkinkan Anda untuk mengambil stok bagaimana ini mempengaruhi hasil Anda tanpa terlalu banyak memukul.

2. Tautkan Google AdWords Express & Analytics

Jika Anda sudah menyiapkan akun Google Analytics, tautkan ke AdWords Express.

Ini memungkinkan Anda menetapkan sasaran kampanye dalam AWE yang berkontribusi pada sasaran bisnis Anda di Google Analytics.

Selain itu, ini memungkinkan pandangan yang lebih jelas tentang seberapa menguntungkan kampanye penelusuran berbayar Anda dalam kaitannya dengan metrik yang berarti.

Pedagang dapat menargetkan kampanye mereka untuk menarik klik, panggilan, atau tindakan di tempat, dan Anda hanya membayar setiap kali pelanggan mengeklik iklan Anda.

Google menyediakan panduan langkah demi langkah untuk menautkan Analytics ke AWE di sini .

3. Ajukan Pertanyaan

Adalah demi kepentingan terbaik Google untuk memastikan kita semua merasa nyaman menggunakan AdWords Express.

Semakin baik pengalaman kami, semakin besar kemungkinan kami untuk tetap belanja.

Oleh karena itu, kami memiliki akses ke berbagai sumber daya yang luas untuk membantu kami mengatasi masalah apa pun yang kami hadapi.

Dalam AWE, ada kotak Bantuan di sudut kanan atas dan pengiklan dapat mencari melalui pertanyaan paling umum untuk menemukan jawabannya.

Tingkat dukungan secara signifikan lebih rendah daripada yang akan Anda terima sebagai pelanggan AdWords, tetapi AWE masih menyediakan cukup informasi untuk menyelesaikan sebagian besar masalah. Yang harus Anda lakukan hanyalah bertanya.

4. Pelajari Tentang Skor Kualitas

Meskipun AWE menjanjikan manfaat AdWords tanpa kerumitan, beberapa pengetahuan AdWords bisa sangat membantu dalam meningkatkan kinerja kampanye.

Mungkin yang paling penting dari elemen-elemen ini adalah skor kualitas.

Angka mutu adalah aspek mendasar dari pemasaran penelusuran berbayar, karena ini sangat menentukan apa yang Anda bayar untuk setiap klik dan tempat iklan Anda muncul di hasil penelusuran.

Membuat salinan iklan yang meyakinkan sangat penting, tetapi Google ingin memastikan bahwa pengalaman pengguna sesuai dengan harapan ketika konsumen tiba di situs. Angka mutu, yang berkisar dari 1 hingga 10 (1 rendah, 10 tinggi), adalah metrik bertahan Google untuk membantu mencapai hal ini.

Meskipun AWE tidak memberikan skor kualitas ke latar depan dengan cara yang sama seperti AdWords, maknanya di latar belakang tetap sama.

Fokus pada bidang-bidang berikut untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan, sebagai produk sampingan alami, skor kualitas Anda juga:

  • Optimalkan untuk RKPT tinggi dengan menulis teks iklan yang menarik.
  • Pastikan halaman arahan Anda relevan dengan iklan yang Anda tampilkan.
  • Tingkatkan pengalaman di tempat Anda untuk melibatkan konsumen setelah mereka mengklik ke situs.

5. Dapatkan Butiran dengan Kata Kunci Anda

Setelah Anda memilih kategori bisnis Anda di AWE, Google akan secara otomatis menghasilkan daftar kata kunci yang panjang yang dianggap terkait dengan jenis bisnis Anda.

Penting untuk meninjau daftar ini secara mendetail untuk melihat istilah mana yang menurut Anda sangat relevan, karena Anda harus memasukkan istilah-istilah ini ke dalam salinan iklan Anda.

Ini akan meningkatkan kemungkinan konsumen mengklik iklan Anda ketika mereka mencari frasa bisnis penting.

6. Matikan Kata Kunci Tidak Relevan

AWE sekarang menawarkan opsi (sangat welcome) untuk menonaktifkan beberapa kata kunci yang disarankan Google. Ini dapat membuat perbedaan besar, karena daftar awal Google akan berisi beberapa istilah yang tidak relevan.

Muncul untuk kata kunci ini bisa mahal; konsumen dapat mengklik iklan Anda, yang tentu saja, akan membebani Anda setiap kali mereka melakukannya.

Sebaliknya, rasio klik-tayang yang buruk dapat berdampak negatif pada skor kualitas Anda dan mengarah ke biaya yang lebih tinggi untuk kata kunci Anda yang lebih penting.

Sebagai langkah awal, Anda dapat menghapus kata kunci yang Anda tahu tidak relevan sebelum memulai kampanye Anda. Uji beberapa dari mereka yang secara tangensial terkait dengan produk dan layanan Anda, tetapi jika kinerjanya buruk, yang terbaik adalah menonaktifkannya juga.

7. Gunakan Geotargeting & Penjadwalan Iklan

Bisnis dapat menggunakan platform AWE untuk membatasi penempatan iklan mereka dalam radius 5 mil dari lokasi tokonya.

Ada juga pilihan untuk menargetkan area geografis apa pun di seluruh dunia, untuk perusahaan yang ingin memperluas jangkauan mereka ke luar kota atau negara mereka sendiri.

Menetapkan parameter ini dengan benar dapat menjadi perbedaan antara keberhasilan dan kegagalan di AdWords Express.

Ini harus dipertimbangkan bersamaan dengan penjadwalan iklan, yang memungkinkan pemasar untuk menentukan kapan tepatnya mereka ingin iklan mereka ditampilkan.

Restoran, misalnya, mungkin hanya ingin mempromosikan lokasi tertentu pada waktu-waktu tertentu. Dengan menggunakan penargetan-geo dan penjadwalan iklan, mereka dapat mengontrol keberadaan pencarian mereka untuk mengasah pada konteks yang paling menguntungkan.

8. Aktifkan Pelaporan Panggilan

Karena semakin banyak konsumen menggunakan perangkat seluler untuk melakukan pembelian, ini menjadi penting bagi pemasar untuk melacak aktivitas ini.

Untuk bisnis dengan kehadiran lokal, ini sering berarti memahami bagaimana iklan memengaruhi jumlah panggilan yang diterima.

AdWords Express menawarkan peluang untuk melacak ini melalui panggilan terverifikasi.

Ada opsi sederhana selama proses pembuatan salinan iklan (ditandai 'Tambah klik panggilan').

Setelah dipilih, Google akan secara otomatis memasukkan nomor pelacakan panggilan gratis ke dalam iklan Anda.

Akibatnya, pemilik bisnis dapat melihat kinerjanya melalui klik dan panggilan dalam dashboard mereka.

9. Unduh Aplikasi

Aplikasi AdWords Express, tersedia untuk Android dan iOS, merupakan pelengkap yang bermanfaat untuk platform desktop.

Anda dapat memeriksa kinerja kampanye sepanjang hari dan menerima pemberitahuan jika ada anomali di akun Anda.

Aplikasi ini menyediakan semua fungsi yang sama dengan pengalaman desktop, jadi ini adalah cara yang intuitif dan sederhana untuk membuat perubahan kampanye saat bepergian.

10. Gunakan AdWords untuk Fitur Lebih Lanjut

Sangat disarankan bahwa pengiklan menggunakan AdWords atau AdWords Express, tetapi tidak keduanya pada saat yang bersamaan.

Jika Anda menggunakan keduanya secara bersamaan, Anda dapat berakhir dengan efektif mengajukan penawaran terhadap diri Anda sendiri, dengan kedua iklan memasuki lelang yang sama untuk permintaan pencarian yang sama.

Untuk semua nilainya sebagai platform entry-level, tidak dapat disangkal bahwa AWE melewatkan fitur canggih yang ditawarkan AdWords.

Kuncinya adalah bagi pemasar untuk memahami kapan saldo mulai memberi tip yang menguntungkan AdWords.

AWE memungkinkan pengaturan kampanye yang mulus, beberapa pengungkit penting untuk membantu kinerja, dan dashboard yang licin untuk memantau kinerja.

Ketika anggaran tumbuh, pemasar mungkin mulai mendambakan kontrol dan opsi yang lebih canggih (seperti tautan situs dan penawaran tingkat perangkat) yang disediakan AdWords sebagai standar.

AdWords membutuhkan lebih banyak upaya dan waktu tetapi dapat menghasilkan hasil yang jauh lebih baik daripada AWE.

Namun, untuk bisnis dengan anggaran kecil yang ingin mencelupkan jari-jari kaki mereka di perairan PPC, AdWords Express dapat menjadi platform yang menguntungkan.

Mengikuti kiat yang diuraikan di atas akan membantu memaksimalkan hasil kampanye.

Comments