8 Tips AdWords Sederhana yang Akan Membuat Jualan Anda naik

Ingin mendorong calon konsumen yang lebih berkualitas ke situs web Anda? Pemasaran (PPC) dengan adwords adalah cara terbaik untuk hal itu.

Kampanye PPC yang dijalankan dengan baik dapat menjadi cara terbaik untuk meningkatkan konversi dan pendapatan. Produk atau layanan Anda akan muncul di bagian atas halaman pertama Google (atau Bing) pada pencarian yang relevan.

Namun, karena Anda membayar untuk setiap klik yang Anda dapatkan dari iklan Anda, kampanye PPC yang dikelola dengan buruk dapat menghabiskan biaya lebih banyak daripada yang dihasilkannya.

Meskipun target audiens dan pesan Anda akan menjadi unik untuk bisnis Anda, ada beberapa taktik dasar yang bekerja secara konsisten dalam kampanye PPC, terlepas dari industri.

Berikut adalah delapan elemen yang paling penting, tetapi sering diabaikan, ketika mengoptimalkan kampanye PPC. Beberapa di antaranya lebih maju daripada yang lain, tetapi jika Anda menerapkan elemen-elemen ini ke dalam kampanye PPC Anda, Anda akan melihat peningkatan besar dan menjadikan bisnis Anda lebih banyak uang!

google adwords

1. Buat Halaman Landing Page Anda Relevan

Tujuan akhir dari pemasaran PPC adalah melakukan penjualan, bukan hanya untuk mendapatkan klik.

Iklan PPC yang berhasil mendorong prospek mengarah ke halaman arahan. Ini adalah tugas dari halaman arahan untuk mengubah prospek itu menjadi pelanggan yang membayar. Anda harus mengoptimalkan halaman landing Anda untuk konversi PPC dengan membuat pesan iklan Anda sejajar dengan pesan halaman landing Anda.

Mempertahankan konsistensi antara kata kunci, teks iklan, dan halaman arahan Anda harus meningkatkan klik-tayang dan tingkat konversi sambil menurunkan BPK Anda. Ini berarti Anda harus dapat menghasilkan lebih banyak uang sekaligus menghemat anggaran Anda.

Ulangi apa pun yang Anda katakan di iklan Anda di halaman landing Anda. Karena Anda tahu pelanggan tertarik dengan penawaran dan pesan Anda di iklan Anda, Anda dapat meningkatkan konversi dengan menampilkan pesan dan CTA yang sama di halaman landing Anda.

Dengan mengikuti aturan dasar ini, Anda akan dapat membuat iklan yang lebih menarik yang akan membantu pelanggan Anda memahami nilai Anda dan mendorong lebih banyak konversi.

2. Optimalkan Kata Kunci Negatif

Salah satu alat paling kuat yang Anda miliki untuk memastikan integritas kampanye AdWords Anda adalah mengoptimalkan kata kunci negatif. AdWords memungkinkan Anda menentukan kata kunci apa yang tidak cocok untuk produk atau layanan Anda.

Dengan memberi tahu Google tentang produk Anda, Anda dapat mencegah iklan ditampilkan pada penelusuran kata kunci yang tidak sesuai dengan maksud pelanggan Anda. Berfokus pada kebutuhan pelanggan yang berkualitas membantu Anda menghemat banyak uang.

Sebagai contoh, salah satu klien saya adalah perusahaan manajemen apartemen di Virginia yang memiliki beberapa kompleks apartemen mahasiswa di luar kampus. Apartemen ini dibuat untuk siswa dan tidak kondusif untuk kebutuhan keluarga tradisional. Untuk memastikan bahwa mereka hanya menerima lalu lintas yang berkualitas, saya mengecualikan istilah umum seperti "keluarga" bersama dengan "murah" dan kualifikasi lain untuk meniadakan lalu lintas dari orang-orang yang tidak berada dalam demografi mereka.

Hal yang sama pentingnya untuk memberi tahu Google tentang produk dan layanan Anda tidak hanya sebesar apa yang harus mereka katakan. Kata kunci negatif dapat ditambahkan ke tingkat kampanye, tetapi Anda dapat mengasah dengan menambahkan kata kunci unik ke grup iklan tertentu saat diperlukan.

3. Gunakan Jenis Pencocokan Kata Kunci yang Tepat

Periklanan PPC adalah saluran pemasaran atribusi langsung, dan AdWords bergantung pada maksud pengguna melalui kata kunci . Setiap kali seseorang mengetik dalam permintaan pencarian ke Google, AdWords menampilkan iklan berdasarkan seberapa relevan sistem lelang mempertimbangkan istilah pencarian dan menampilkan iklan yang sesuai.

Bagian terpenting dari kampanye PPC adalah kata kunci yang Anda gunakan dan jenis pengubah yang Anda gunakan untuk kata-kata itu. Ada empat jenis kata kunci yang cocok, termasuk:

  • Luas : Ini adalah jaring terluas yang dapat Anda cor dan akan mencocokkan penelusuran dengan kata apa pun dalam urutan apa pun (termasuk sinonim) yang menyertakan kata kunci target.
  • Pencocokan Luas Dimodifikasi : Jenis pencocokan ini adalah jaring terluas kedua yang dapat Anda transmisikan dan ditandai dengan tanda (+) di depan kata kunci Anda. Pengubah ini akan menampilkan iklan Anda yang menunjukkan kata kunci target dalam urutan yang Anda tentukan.
  • Pencocokan Frasa : Frasa kata kunci adalah serangkaian kata yang terdapat dalam tanda kutip. Pengubah ini akan menampilkan iklan Anda hanya ketika penelusur menggunakan frasa persis yang Anda tetapkan.
  • Pencocokan Tepat : Pengubah kata kunci ini mirip dengan pencocokan frasa, tetapi iklan Anda hanya akan tampil dengan kueri penelusuran yang tepat. Pengubah ini ditandai dengan menempatkan kata kunci Anda dalam tanda kurung. sem pengubah pencarian adwords

Setiap jenis pencocokan adalah tradeoff antara tayangan dan relevansi satu sama lain.

Jika Anda menginginkan tayangan terbanyak, Anda harus memilih Pencocokan Luas (tetapi jangan lakukan itu) untuk kampanye pemasaran AdWords Anda. Di sisi lain, Pencocokan Tepat akan memiliki tayangan terendah tetapi harus memiliki relevansi dan rasio klik-tayang yang lebih tinggi.

4. Ganti Jenis Pencocokan Kata Kunci Seiring Waktu

Setiap kali saya meluncurkan kampanye AdWords, saya biasanya memulai dengan beberapa grup iklan dengan tema kuat dari kata kunci serupa. Selama 30 hari pertama kampanye, saya sering menggunakan jenis pencocokan Luas yang Dimodifikasi karena mereka menawarkan tingkat kontrol yang baik untuk memenuhi syarat saat iklan saya ditampilkan, tetapi juga cukup peluang bagi iklan untuk ditampilkan sehingga saya dapat mengumpulkan data.

Meskipun saya melakukan banyak penelitian untuk memahami persaingan dan pasar saya sebelum saya meluncurkan iklan, saya menemukan bahwa bulan pertama adalah waktu yang tepat untuk belajar langsung apa yang dicari orang-orang yang berkaitan dengan produk dan layanan saya klien.

Setelah 30 hari, biasanya saya akan mengubah fokus saya ke lebih banyak kata Frase dan Kata Pencocokan Tepat, memungkinkan Pengubah Lebar berkinerja tinggi untuk tetap. Ini berarti saya biasanya memiliki 12-14 kata kunci di setiap grup iklan, yang terdiri dari enam Tepat, enam Frasa, dan dua Luas Dimodifikasi.

5. Isi Semua Konten Iklan Yang Tersedia

Sejak dirilis pada bulan Juli 2016, Iklan Teks Diperluas (ETAs) telah memberikan dampak besar pada dunia AdWords. Dengan menawarkan ruang tambahan untuk konten yang relevan, ETA memberi manajer PPC cara terbaik untuk menceritakan kisah tentang produk atau layanan.

Jika Anda ingin iklan Anda berkinerja lebih baik, pastikan Anda mengisi semua bidang informasi yang tersedia.

  • URL Final : Jadikan ini halaman arahan yang unik dan sangat relevan.
  • Judul 1 : Sertakan nama merek atau proposisi nilai utama di bidang ini.
  • Judul 2 : Sertakan proposisi nilai yang mendukung di sini, atau gunakan area ini untuk menetapkan konteks untuk Deskripsi.
  • Jalur 1 : Tempatkan lokasi (kota atau negara bagian tergantung situasinya) atau kategori umum produk / layanan.
  • Jalur 2 : Cobalah untuk memasukkan informasi yang lebih akurat dalam bidang ini untuk memberikan konteks.
  • Deskripsi : Ini adalah bagian pembuat uang yang menghubungkan kebutuhan pelanggan Anda dengan solusi produk atau layanan Anda. Sertakan CTA yang kuat di akhir Uraian untuk membantu membingkai iklan dan melibatkan pembaca Anda.

6. Gunakan Setiap Ekstensi Iklan yang Relevan

Banyak manajer PPC AdWords berpikir nilai PPC berakhir dengan Judul, Jalur, dan Deskripsi dari iklan AdWords utama. Namun, ekstensi iklan adalah bagian penting dari pengalaman pelanggan dan dapat memberi dorongan kinerja yang besar kepada iklan Anda.

Ekstensi iklan dapat membantu menceritakan kisah merek Anda dengan lebih baik sambil menawarkan informasi berharga kepada pelanggan Anda.

Ada beberapa ekstensi iklan yang dapat dipilih, tetapi ekstensi iklan paling signifikan adalah:

  • Ekstensi Tautan Situs : Ini adalah tautan tambahan yang mungkin berharga bagi pelanggan Anda yang mengarah ke laman landas unik.
  • Ekstensi Info : Gunakan ini untuk membangun kepercayaan dengan pembaca dengan memasukkan entri seperti "Layanan Profesional Cepat" atau "Peace of Mind Guarantee."
  • Cuplikan Terstruktur : Sertakan ini untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang fitur yang ditawarkan. Ini didasarkan pada kategori tertentu, jadi pastikan untuk memilih kategori yang relevan saat Anda membangun ekstensi iklan Anda.
  • Ekstensi Ulasan : Menambahkan jenis ekstensi yang kuat ini dapat meningkatkan keterlibatan secara signifikan. Kiat: gunakan ulasan dari situs Anda sehingga ketika audiens Anda mengklik pada ekstensi, mereka akan diarahkan ke situs web Anda.

7. Sesuaikan Tawaran untuk Penargetan Geografis

Tidak peduli pasar atau industri Anda, Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan memfokuskan dana pemasaran Anda pada lokasi geografis tertentu.

Bahkan jika Anda menyediakan produk dan layanan digital, Anda dapat memperoleh manfaat dengan meninjau dari mana keterlibatan Anda berasal untuk memprioritaskan belanja media di area tersebut. Namun, industri seperti apartemen, hotel, dan pengacara sering memenuhi syarat pelanggan ideal mereka dengan seberapa dekat mereka dengan kantor fisik mereka.

Jika produk dan layanan Anda tidak bergantung pada lokasi fisik pelanggan Anda, Anda masih dapat mengoptimalkan kampanye PPC Anda dengan tawaran geotarget berdasarkan musim, cuaca, dan kebutuhan pengguna.

Misalnya, jika Anda menjual sekop salju maka Anda harus menawar negatif di daerah yang lebih hangat seperti Florida dan Alabama karena orang-orang di negara-negara tersebut kemungkinan tidak akan membutuhkan produk Anda dan Anda akan membuang-buang uang untuk setiap klik dari negara-negara tersebut. Namun, Anda harus meningkatkan tawaran geotarget untuk kota-kota yang akan mengalami peningkatan hujan salju dari front dingin yang masuk.

Banyak pemula AdWords lupa mempertimbangkan kebutuhan pelanggan dan kualifikasi lainnya berdasarkan lokasi fisik audiens mereka. Anda dapat menghemat banyak uang dengan mencegah iklan ditampilkan di beberapa area sekaligus meningkatkan kemungkinan konversi dan meningkatkan penyesuaian tawaran dalam geolokasi lainnya.

8. Break Out Mobile-Optimized Campaigns

Banyak pelanggan masa depan Anda menggunakan perangkat seluler. Itu berarti Anda harus memiliki kampanye yang dioptimalkan untuk pengguna seluler.

Kampanye yang dioptimalkan untuk seluler memberi Anda peluang terbaik untuk melibatkan pelanggan seluler Anda dalam format yang tepat di perangkat pilihan mereka. Memisahkan kampanye adalah cara mudah untuk mendorong klik yang lebih berkualitas.

Bagaimana Anda menentukan apakah kampanye harus memiliki komponen khusus seluler? Lihatlah konversi.

Jika seluler mendorong sebagian besar konversi, maka saya biasanya akan menyalin kampanye yang ada dan hanya iklan tawaran negatif untuk kampanye asli. Dengan cara yang sama, saya akan menawar desktop negatif di kampanye khusus seluler yang baru.

BPK untuk iklan seluler dapat 25 persen lebih rendah dibandingkan dengan kampanye khusus desktop. Anda juga dapat memanfaatkan kampanye khusus seluler dengan berfokus pada ekstensi klik untuk panggil.

Google AdWords Adalah Investasi

Kampanye PPC yang dikelola dengan baik dapat membantu membuat pemilik bisnis memiliki banyak uang. Karena Google menagih Anda untuk setiap klik pada iklan Anda, Anda harus memastikan Anda mengambil semua langkah yang tersedia untuk mengoptimalkan seluruh pengalaman dan mendorong konversi.

Uji saran di atas untuk kampanye PPC Anda dan Anda harus dapat membuat bisnis Anda lebih banyak uang dengan lalu lintas yang memenuhi syarat dan peningkatan penjualan.

Comments